Friday, October 5, 2012

Agar Hobby Jadi Duit

Setiap orang pasti punya hobby. Mulai mancing, masak, naik gunung, bersepeda, baca, desain, nulis, makan-makan dan lainnya.

Biasanya hobby bikin kantong kering dan tidak bisa bikin kantong tebal. Nah, bagaimana kita bisa berpikir kreatif agar hobby bisa bikin kantong tebal.

Sebenarnya antara hobby dan menghasilkan duit sangat dekat pertemuannya. Karena, hobby itu dilakukan dengan passion. Kesenangan dan antusiasme. Jika kita punya profesi yang ada passionnya atau terkait hobby sangat mudah untuk menjadi hebat dan pakar. Karena energi kita berikan secara antusias karena memang cocok dengan kegemaran. Dan ini kita punya peluang menjadi yang terbaik dengan hobby kita.

Saya pribadi punya hobby naik gunung, fotografi, desain, internetan dan baca buku. Dari hobby internetan dan desain saya punya usaha kaos distro dan beberapa fashion. Saya tidak lelang mengerjakannya karena memang saya menikmatinya. Berjam-jam dan berhari-hari saya merasa enjoy internetan, foto produk dan desain kaos. Kadang dini hari, saya masih asik saja dengan komputer.

Suatu saat ada kawan bilang ke istri, apa ndak capek Saya mengerjakan semua ini. Saya jawab, saya ndak capek karena kerjaan ini saya pandang sebagai hobby.

Demikian juga untuk pecinta kaos, kalau Anda suka desain, nyablon dan sejenisnya. Tekuni hobby Anda dan berpikirlah kreatif agar hobby tersebut bisa ngasilin duit dan bukan moroting uang di dompet.

Setiap orang yang bekerja dengan passion-nya maka pada dasarnya ia tidak bekerja, ia bersenang-senang. Dengan tahu passion kita maka kita akan cepat belajar dan tanpa mengenal lelah.

Temukan passion Anda dan berkreasilah menjadi yang terbaik di bidang Anda.


(sumber) 

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...