Thursday, October 11, 2012

Hati-hati Naik Taksi Di Malaysia!

Taksi merupakan salah satu alat transportasi penting yang dapat diandalkan. Alesannya? Simple karena banyak yang menganggap supir taksi pasti mengetahui wilayah tujuan.
taksi malaysiaNamun ternyata tidak semua pelayanan taksi merupakan pelayanan prima karena beragam hal.
Hasil survei yang dilakukan LondonCabs.co.uk menyebutkan Kuala Lumpur sebagai salah satu kota pelayanan taksi terburuk di dunia. Situs Tripadvisor juga mengingatkan kepada para wisatawan untuk berhati-hati saat menggunakan taksi di negeri Jiran tersebut.
Menurut situs tersebut, dari hasil laporan dan survei langsung, para supir taksi banyak yang menolak untuk menggunakan argo dan meminta ongkos dengan tidak sopan.

Berikut daftar pelayanan taksi terburuk di dunia hasil survei:

1. Kuala Lumpur
Biasanya tidak ingin menggunakan argo dan suka mengajak keliling penumpang meski jarak yang dituju tidak begitu jauh.


2. Roma
Taksi jarang ditemukan karena armadanya sedikit. Kalaupun ada, supirnya kerap berlaku tidak sopan dan susah untuk berbicara baik.


3. Bangkok
Sopirnya banyak menjebak karena seringkali bilang tidak tahu tempat tujuan penumpang sehingga nyasar dan tentunya tarif argo semakin tinggi.


4. Paris
Pengemudi taksi di Paris dikenal kasar dan tidak sopan.


5. New York
Sebenarnya taksi di New York terkenal bersih untuk argo hanya saja para pengemudinya banyak yang tidak megetahui wilayah tujuan, sehingga tetap saja penumpang harus berputar-putar dan akhirnya membayar mahal.


6. Mumbai
Pengemudi sering berebutan penumpang. Taksinya banyak yang kurang nyaman karena mobil yang digunakan produksi lama dan tidak memiliki sabuk pengaman.


7. Zurich
Banyak pengemudi taksi yang tidak bisa berbahasa Inggris dan akan sangat menyulitkan wisatawan asing untuk bepergian. Mobil yang mewah, membuat taksi di kota ini memiliki argo yang mahal.


8. Kairo
Banyak supir taksi yang buru-buru ingin mengantarkan penumpang sampai ke tempat tujuan, sehingga perjalanan tidak nyaman.


9. Shanghai
Pastikan Anda menuliskan alamat tujuan di kertas, karena pengemudi taksi rata-rata tidak paham bahasa Inggris. Jika tidak, siap-siap saja Anda dibawa berputar-putar tanpa tujuan jelas.


10. Moskow
Banyak taksi tidak resmi beredar di jalan sehingga lo harus berhati-hati.


source: londoncabs.co.uk

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...